Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

cfd  CFD

Uang Tunai Jadi Kunci Takeover AstraZeneca oleh Pfizer

Jumat, 2 Mei 2014 10:10 WIB
Dibaca 847

Monexnews - Produsen obat-obatan asal AS, Pfizer, belum menyerah dalam upayanya mendapatkan perusahaan farmasi Eropa, Astra Zeneca. Pemegang merek dagang Viagra ini akan kembali menyodorkan tawaran baru senilai $106 miliar dalam waktu dekat. Masih belum jelas berapa jumlah uang tunai yang ikut disertakan dalam paket penawaran baru itu. 

Berita tersebut dikonfirmasi oleh sumber CNBC di dalam Pfizer beberapa saat lalu. Dengan adanya penawaran baru yang lebih menguntungkan, rencana merjer dan akuisisi Pfizer kemungkinan akan mendapat sambutan baik dari pemerintah Inggris, lokasi di mana AstraZeneca berbasis. Namun proses penjualan saham juga diprediksi menemui jalan buntu apabila Partai Buruh menolaknya. Pfizer sendiri sudah dua kali mengajukan angka pembelian kepada pihak direksi AstraZeneca dan dua kali pula mereka menolaknya.

Menurut peraturan takeover Inggris, CEO Pfizer, Ian Read, memiliki waktu hingga 26 Mei nanti untuk menyelesaikan proses tersebut. Read dan timnya akan menggunakan waktu yang tersedia untuk menaikkan tawaran dari angka yang disodorkan bulan lalu senilai $98.9 miliar atau 46.61 Poundsterling per unit saham yang terdiri dari 30% uang tunai dan 70% saham. Namun AstraZeneca mengatakan bahwa angka tersebut masih terlalu rendah dan meminta adanya penambahan porsi uang tunai dalam paket takeover. Komponen uang tunai diperlukan sebagai 'jaminan' keamanan nilai investasi pemegang saham AstraZeneca. Mengingat mereka masih belum terlalu yakin dengan kemampuan Pfizer mengelola perusahaan hasil merjer dan akuisisi dan memilih untuk meminimalisasi risiko yang mungkin datang kemudian hari. Kedua perusahaan belum berkomentar terkait update berita penawaran terbaru ini.

[Harga saham Pfizer (NYSE:PFE) ditutup pada posisi $31.15 atau melemah 0.42% pada sesi perdagangan 1 Mei 2014]

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar