Jumat, 21 Juli 2017

cfd  CFD

Umumkan PHK Karyawan, Saham Macy's Langsung Meroket

Kamis, 9 Januari 2014 10:51 WIB
Dibaca 514

Monexnews - Operator pusat perbelanjaan Macy's memutuskan untuk merumahkan 2500 karyawan dan menutup 5 cabang bulan ini. Langkah tersebut diambil sebagai bagian dari program restrukturisasi manajemen perusahaan dan penghematan belanja.

"Kami melihat ada beberapa area yang seharusnya bisa lebih efisien. Namun kami juga tidak ingin mengurangi standar layanan kami kepada konsumen," ujar CEO Macy's, Terry Lundgren dalam pernyataan resminya. Melalui kebijakan yang kurang populer tersebut, pihak direksi berharap untuk menghemat anggaran $100 juta per tahun. Kabar program efisiensi Macy's disambut baik oleh investor sehingga harga sahamnya menguat 6.4% di sesi after-hours.

Kebijakan yang diambil Macy's diumumkan satu hari setelah harga saham perusahaan rivalnya, yaitu JC Penney, merosot sampai 10% akibat masalah keuangan. JC Penney merilis laporan finansial singkat, di mana di dalamnya tercantum penurunan angka penjualan selama musim liburan akhir tahun. Perusahaan itu menyatakan puas dengan performa bisnis, namun angka penjualan gagal memenuhi target. Kondisi yang dialami oleh Macy's dan JC Penney menggambarkan suatu periode sulit bagi perusahaan retailer Amerika Serikat sejak tahun lalu.

- Harga saham Macy's (NYSE:M) ditutup turun 0.65% ke posisi $51.84 pada sesi perdagangan reguler hari Rabu (08/01). Namun harganya sempat menguat 10% pada sesi after-hours pasca pengumuman PHK karyawan dan ditutup pada level $54.49 atau naik 5.30%. 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar