Kamis, 19 Januari 2017

cfd CFD

United Airlines Tolak Pesawat Jumbo Buatan Airbus

Selasa, 9 Juni 2015 15:28 WIB
Dibaca 2592

Monexnews - Perusahaan pembuat pesawat terbang Eropa, Airbus, sedang rajin memasarkan produk A380-nya ke maskapai-maskapai besar. Walaupun sebagian besar maskapai menyambut baik, ada pula yang jauh-jauh hari menolak untuk memakai pesawat terbaru buatan korporasi asal Prancis ini.

United Airlines memastikan diri untuk tidak ikut membeli pesawat Airbus A380 karena spesifikasinya dianggap tidak sesuai. Dalam sebuah wawancara media akhir pekan lalu, Chief Financial Officer maskapai asal Amerika Serikat ini, John Rainey, mengatakan kalau tipe pesawat jumbo buatan Airbus kurang tepat dipakai untuk keperluan operasional airline-nya. Dari sisi efisiensi, United juga melihat tipe 787 Dreamliner buatan Boeing dan A350XWB milik Airbus lebih pas untuk transportasi sehari-hari.

"Ongkos penggunaan A380 lebih mahal dibandingkan tipe pesawat yang lebih kecil semacam Dreamliner," kata Rainey. Namun ia juga mengakui jika A380 punya kelebihan sendiri, terutama untuk pemakaian trayek jarak jauh karena dikenal nyaman dan mampu menampung banyak orang. Beberapa maskapai besar semacam Emirates, Singapore Airlines dan Ettihad sudah menggunakan tipe produk ini. Rainey berdalih United Airlines lebih suka memperbanyak volume penerbangan ketimbang meningkatkan daya angkut, sehingga pesawat yang mereka pesan harus dirancang untuk memenuhi kebutuhan itu.

United Airlines masih mengandalkan tipe Boeing Dreamliner dan Airbus XWB untuk melayani penumpangnya. Adapun jenis pesawat yang paling banyak dimilikinya yaitu seri Boeing 777.

Airbus sendiri sudah menerima pesanan untuk seri A380-nya, 140 di antaranya berasal dari maskapai asal Timur Tengah, Emirates. Sampai sekarang, unit yang sudah dikirimkan ke seluruh pelanggan mencapai 154 buah.

[Harga saham induk usaha United Airlines, United Continental Holdings (NYSE:UAL), ditutup melemah 4,36% ke posisi $51.73 pada sesi perdagangan hari Senin (08/06).] (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar