Minggu, 26 Maret 2017

cfd  CFD

Via IPO, Bank asal China Manfaatkan Momentum di Pasar Modal

Selasa, 9 Juni 2015 11:39 WIB
Dibaca 2146

Monexnews - Performa apik bursa saham China dan Hong Kong selama tahun 2015 mendorong banyak perusahaan untuk menerbitkan saham di sana. Salah satunya adalah bank asal China, Bank of Qingdao Co., yang berminat menerbitkan saham perdana dengan target modal mencapai US$700 juta.

Menurut sumber dalam perusahaan yang dikutip oleh Wall Street Journal, initial public offering (IPO) akan digelar pada kuartal IV mendatang. Jika tiada aral melintang, maka Qingdao akan menjadi bank ke-enam asal China yang masuk ke bursa Hong Kong sejak Oktober 2013. Lima emiten sebelumnya, termasuk Everbright Bank Co., Huishang Bank Corp. dan Bank of Chongqing Co., berhasil mengumpulkan modal total $7,8 miliar dari lantai bursa. Pasar modal memang dimanfaatkan oleh bank-bank China untuk sumber pendanaan alternatif di tengah iklim peraturan perbankan yang ketat.

Didirikan pada tahun 1996, Bank of Qingdao menyediakan layanan bank komersial dan personal banking di China. Bank asal Italia, Intesa Sanpaolo S.p.A, merupakan pemegang saham terbesarnya dengan jumlah kepemilikan mencapai 20% sedangkan Qingdao Guoxin Industry menguasai 17,1% saham. Tahun lalu Qingdao mencetak kenaikan net profit 31% ke angka 1,5 miliar Yuan (US$242 juta). Citic Securities Company Ltd dan Goldman Sachs Group Inc. ditunjuk menjadi koordinator IPO Bank of Qingdao. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar