Minggu, 17 Desember 2017

cfd  CFD

Visa Resmi Luncurkan Dompet Elektronik di Eropa

Jumat, 29 November 2013 13:24 WIB
Dibaca 561

Monexnews - Perusahaan kartu kredit terbesar dunia, Visa, resmi meluncurkan produk dompet elektroniknya (e-wallet) di Eropa. Bank pertama yang didapuk untuk melayani fasilitas ini kepada nasabah yaitu Nationwide.

Produk dompet elektronik bernama V.me ini memberi keleluasaan bagi konsumen untuk melakukan jual beli via peramban internet di komputer maupun perangkat mobile seperti laptop, tablet dan ponsel. Setelah pengguna melengkapi data kartu kreditnya di internet, mereka tinggal memasukkan nama user dan password untuk bisa menggunakan V.me. Kemudahan inilah yang ditawarkan oleh Visa ketimbang transaksi online kartu kredit konvensional. Jadi pada setiap transaksi di setiap link jual beli, konsumen tidak perlu mengisi data kartu sebagaimana proses transaksi yang kini berlaku.

Sebagai bank pertama yang melayani produk ini pada nasabah, Nationwide memberi penawaran V.me kepada 6.5 juta konsumennya di Inggris. Royal Bank of Scotland (RBS) juga sedang menguji coba V.me meski belum mengumumkan tanggal peluncuran resmi. Menurut pernyataan Visa, RBS masih harus menyempurnakan sistem teknologinya sebelum menawarkan layanan itu kepada nasabah. Beberapa bank lain siap berbagi keuntungan dengan Visa melalui penawaran e-wallet termasuk bank terbesar ke-dua Prancis, Groupe BPCE.

Sebanyak 1400 merchant siap menerima pembayaran dompet elektronik V.me dan Visa berharap jumlahnya bertambah jadi 4000 pada akhir Januari mendatang. Penambahan merchant bisa dipercepat berkat adanya kerjasama dengan perusahaan proses pembayaran, WorldPay.

"Keberadaan ponsel, tablet dan perangkat mobile telah mengubah perilaku konsumen. Mereka ingin menggunakan kartu kreditnya tapi enggan memasukkan data kartu via internet," demikian ujar Steve Perry, Chief Commercial Officer Visa wilayah Eropa. Peluncuran e-wallet ini terkait dengan terobosan teknologi yang dilakukan oleh Visa menyambut tahun 2014. Pada pekan lalu, direksi telah menunjuk Rakat Taneja sebagai Presiden Kepada Urusan Teknologi, yang tugasnya mengembangkan inovasi baru dalam sistem pembayaran nasabah kartu kredit.


*Harga saham Visa ditutup pada posisi $203.99 atau menguat 0.2% pada sesi perdagangan semalam (28/11).

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar