Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news GDP AS Q1 1.2% vs publikasi awal 0.7%, lebih tinggi dari estimasi 0.9%.

cfd  CFD

Vodafone Gugat Raksasa Telco Italia ke Pengadilan

Senin, 5 Agustus 2013 15:35 WIB
Dibaca 483

Monexnews - Vodafone Group PLC unit bisnis Italia dilaporkan menggugat Telecom Italia SpA di pengadilan sipil. Operator seluler yang berbasis di Inggris ini menilai Telecom telah menyalahgunakan posisi dominannya di industri telekomunikasi Italia.

Vodafone meminta ganti rugi dari klaim penyelewengan persaingan usaha senilai 1 miliar Euro ($1.3 miliar). Proposal gugatan terdaftar di pengadilan kota Milan pekan lalu, seperti dikatakan oleh juru bicara perusahaan asal Inggris ini kepada Wall Street Journal. Vodafone mengklaim Telecom Italia berulangkali menyalahgunakan posisinya antara tahun 2008 dan 2013. Tujuannya tak lain adalah untuk memberangus rivalitasnya dengan operator pesaing di industri jaringan telepon fixed.

Dalam gugatan tersebut juga tercantum keberatan soal pemaksaan Telecom Italia kepada Vodafone untuk membayar biaya layanan ritel dalam jumlah besar. Aksi layaknya predator itulah yang membuat perusahaan-perusahaan lain dijauhi konsumennya. Pihak Telecom Italia merespon gugatan Vodafone dengan pernyataan sikap tegas. Perseroan menganggap setiap prosedur bisnisnya sudah sesuai dengan perundang-undangan. Harga saham Vodafone naik 0.3% tepat setelah pembukaan pasar saham London hari Senin, sedangkan Telecom Italia anjlok 0.3%.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar