Senin, 24 Juli 2017

cfd  CFD

Vodafone Membeli Operator Kabel Spanyol Senilai $10 milyar

Senin, 17 Maret 2014 23:58 WIB
Dibaca 540

Monexnews -

Vodafone Group Plc, yang merupakan operator komunikasi terbesar kedua di dunia, sepakat untuk membeli operator kabel Spanyol yaitu Grupo Corpotative Ono Sa senilai 7.2 milyar euro ($10 milyar) untuk meningkatkan penawaran transaksi TV dan jaringan internet mereka.

Pembelian tersebut berikan Vodafone sekitar 1.9 juta pelanggan di Spanyol, untuk melengkapi layanan mobile mereka serta membantu mereka dalam bersaing dengan Telefonica SA dan Orange SA. Kesepakatan tersebut akan menghasilkan kesepakatan sekitar 2 milyar euro dan berpotensi menambah pendapatan sekitar 1 milyar euro, kata Vodafone pada Senin.

Vodafone, yang membeli kepemilikan saham perusahaan Jerman Kabel Deutschland Holding AG pada tahun lalu, sedang berusaha menambahkan layanan internet dan TV mereka di seluruh Eropa seiring mereka mencari cara ditengah menurunnya pendapatan mobile. Kesepakatan tersebut mungkin akan memacu lebih banyak pengambilalihan seiring rival mereka berusaha untuk menyesuaikan besaran dari Vodafone’s, kata Robin Bienenstock Sanford C. Bernstein.

Vodafone akan membayar kesepakatan tersebut, yang akan mendahului rencana IPO yang setujui oleh para investor Ono’s pada pekan lalu, dengan uang tunai dan berbagai fasilitas yang belum di tarik oleh bank. Valuasi sebesar 7.2 milyar euro termasuk di antaranya surat utang sebesar 3.3 milyar euro. Para pemegang saham Ono’s yang termasuk diantaranya adalah perusahaan ekuitas swasta Providence Equity Partners, CCMP Capital Advisors LLC, Qurdaple Capital Partners dan Thomas H. Lee Partners. Jumlah kepemilikan dari empat perusahaan tersebut sekutar 54.4% dari saham Ono’s.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar