Jumat, 20 Oktober 2017

cfd  CFD

Volvo Pastikan Membangun Pabrik Baru di Amerika Serikat

Selasa, 12 Mei 2015 10:39 WIB
Dibaca 2611

Monexnews - Volvo memastikan siap membangun pabrik baru di Amerika Serikat dalam waktu dekat. Dalam konferensi pers yang digelar semalam, perusahaan mobil asal Swedia ini menjanjikan terbukanya 2000 lapangan kerja baru dalam 10 tahun ke depan dan maksimal mencapai 4000 lowongan di tahun 2030. Proses pembangunan akan dimulai tahun 2015 dengan target produksi keluar di tahun 2018.

Kabar soal rencana pembangunan pabrik Volvo di Amerika sudah mencuat sejak Maret lalu. Negeri Paman Sam sendiri sedang kebanjiran investasi di sektor otomotif, di mana lebih dari 30 pabrik kendaraan sudah berdiri dan berproduksi. South Carolina menjadi tujuan favorit dengan jumlah pabrik mobil dan suku cadang di sana mencapai 250 lokasi. Volvo memilih South Carolina karena dianggap memiliki sumber daya manusia yang mumpuni serta lingkungan investasi yang bagus.

Volvo Car Corp., yang sekarang dikuasai oleh perusahaan China, akan menaruh modal $500 juta untuk membangun pabrik barunya. Selain alasan tadi, South Carolina juga dipilih untuk mendekatkan diri dengan pangsa pasar sekaligus melindungi pos keuangannya dari gejolak kurs. Volvo memang sudah masuk ke Amerika Serikat sejak tahun 1957 silam, namun dalam satu dekade terakhir penjualannya konsisten menurun.

Sejak dibeli oleh Zhejiang Geely Holding Group Co. di tahun 2010, Volvo sudah menjual 466,000 mobil sepanjang 2014, atau rekor tertinggi baru bagi perusahaan itu. Sayangnya penjualan di Amerika Serikat justru turun 8% ke 56.000 atau jauh dari target 'kemapanan' yang diinginkan pihak direksi yaitu pada angka 100.000 unit.

Selain Volvo, perusahaan terakhir yang memutuskan untuk membangun pabrik di Amerika adalah pemilik merek Mercedes Benz, Daimler AG dengan jumlah investasi $500 juta atau setara Rp6,5 triliun. Lokasi yang dipilih adalah negara bagian Carolina Selatan karena pemerintah setempat mau memberikan fasilitas keringanan pajak, bantuan administratif dan training kepada Daimler. Mercedes Benz juga baru saja memindahkan kantor pusatnya dari New Jersey ke Atlanta karena alasan efisiensi. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar