Kamis, 20 Juli 2017

cfd  CFD

Wal-Mart China Mulai Terima Pembayaran via Alipay

Kamis, 14 Mei 2015 11:15 WIB
Dibaca 4452

Monexnews - Kerjasama strategis dilakukan oleh dua raksasa bisnis asal Amerika Serikat dan Tiongkok. Wal-Mart Stores Inc. dilaporkan menjalin partnership dengan Alibaba Group Holding Ltd. melalui fasilitas pembayaran elektronik, Alipay. 

Menurut pemberitaan kantor berita Xinhua, Wal-Mart yang beroperasi di China bagian selatan akan mulai menerima pembayaran elektronik via Alipay. Sekarang konsumen di 25 cabang Wal-Mart bisa memanfaatkan Alipay sebagai alat transaksinya ketika berbelanja di jaringan hypermarket terbesar dunia itu. Apabila kerjasama ini berjalan mulus, maka 400 cabang lainnya di China akan mengadaptasi kebijakan serupa.

Bukan hanya bagi Alipay, kerjasama ini diyakini akan menguntungkan bagi Wal-Mart, yang angka penjualannya menurun di wilayah China pada kuartal IV lalu. Meski bisnisnya sempat lesu, pihak direksi masih ngotot untuk membuka cabang-cabang baru di China dengan target launching sebanyak 115 toko sampai tahun 2017 mendatang.

[Harga saham Wal-Mart (NYSE:WMT) ditutup pada posisi $78.16 atau melemah 1,01% di sesi perdagangan hari Rabu (13/05).] (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar