Selasa, 24 Oktober 2017

cfd  CFD

Walt Disney Rekrut Bos Twitter dan Square

Selasa, 24 Desember 2013 10:39 WIB
Dibaca 427

Monexnews - Walt Disney kembali melakukan peremajaan dalam jajaran direksinya pekan ini. Jack Dorsey resmi masuk dalam board of directors perusahaan spesialis hiburan itu guna memperluas cakupan bisnis di tahun 2014.

Dorsey merupakan CEO perusahaan Square dan salah satu pendiri Twitter. Ia ditunjuk untuk menduduki posisi baru di Disney karena dikenal sebagai figur visioner dalam membangun perusahaan. "Dorsey adalah wirausahawan yang berbakat di industri media sosial dan periklanan," puji Robert A. Iger, Chairman dan Chief Executive Officer Disney. Iger juga mengatakan bahwa keahlian anak buah barunya itu bisa bermanfaat terhadap rencana perusahaan di bidang teknologi dan platform-nya.

Tangan dingin Dorsey dalam membesarkan perusahaan skala kecil terbukti saat ia turun langsung mengelola Twitter. Perusahaan media sosial paling digemari oleh masyarakat dunia itu kini sudah menjadi korporasi publik, di mana harga sahamnya telah melonjak 43% ke level $65 sejak IPO bulan November lalu. Dengan berbekal misi menyebar informasi secara cepat, Twitter mampu menjaring 230 juta lebih pengguna aktif di seluruh dunia. Perusahaan lain yang ditangani oleh pria ini adalah Square, yang merupakan penyedia jasa processing kartu kredit. Square diprediksi mampu meraup omset $1 miliar di tahun 2014 dan dirumorkan segera terjun ke bursa saham.

Di Disney, Dorsey akan mengisi kursi direktur yang ditinggalkan oleh Judith Estrin, mantan bos Cisco yang sudah masuk masa pensiun. Kehadirannya di Disney diyakini akan memberi nilai tambah dalam layanan bisnis perusahaan. Belum jelas strategi apa yang diusung oleh dewan direksi di balik perekrutan Dorsey, namun yang pasti Disney mulai menata rencana untuk membidik laba segar dari layanan teknologi atau iklan. Bersama tenaga-tenaga muda seperti Dorsey dan Sheryl Sandberg (eks-COO Facebook), Walt Disney kini bukan lagi sekedar pembuat film kartun dan saluran tv anak-anak.


*Harga saham Walt Disney (NYSE:DIS) ditutup pada posisi $73.28 atau menguat 1.22% pada sesi perdagangan Senin (23/12).

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar