Rabu, 29 Maret 2017

cfd  CFD

Walt Disney Tepis Rumor Hengkang ke Luar Negeri

Rabu, 6 Agustus 2014 10:22 WIB
Dibaca 652

Monexnews - Tingginya besaran pajak yang harus ditanggung pelaku bisnis Amerika Serikat, membuka spekulasi soal relokasi perusahaan ke luar negeri. Beberapa perusahaan besar digosipkan segera memindahkan basis operasionalnya hanya untuk menghindari pajak.

Salah satu perusahaan yang dikabarkan akan hengkang ke luar negeri adalah Walt Disney. Sebagai raja industri hiburan Amerika, Disney memang sangat terbebani oleh pungutan pajak pemerintah misalnya dalam hal lisensi dan perizinan. Pihak direksi, melalui komentar-komentarnya di media, sempat menyatakan keberatan atas tingginya pajak yang dikenakan terhadap perusahaan. Namun dalam konferensi pers kemarin, CEO Bob Iger menegaskan Disney tidak berniat pindah ke luar negeri untuk menghindari pajak.

"Saya rasa pindah ke luar Amerika bukanlah opsi yang bijak," ujarnya kepada awak media pasca laporan laba rugi kuartal II 2014. Ia memang mengakui bahwa pajak perusahaan sudah terlalu tinggi, akan tetapi tidak seharusnya Disney lari dari tanggung jawab tersebut. "Amerika memerlukan reformasi pajak, dan kongres sama sekali tidak bisa mencari solusi bagi perusahaan," ujar Iger. Komentar dari bos Disney langsung mematahkan spekulasi soal hengkangnya perusahaan hiburan itu ke negara lain.

Walt Disney mencetak laba $1.28 per saham dari total pemasukan $12.47 miliar di kuartal II. Angka tersebut lebih tinggi 8% dibandingkan periode yang sama tahun 2013 dan lebih bagus dibandingkan estimasi analis, laba $1.17 per saham dari total penghasilan $12.16 miliar.

Sektor media menyumbangkan $5.5 miliar ke dalam pos pendapatan atau naik 3% dibandingkan kuartal II 2013. Sementara pendapatan dari produk konsumen memberikan kontribusi $902 juta terhadap total pemasukan.

 

[Harga saham Walt Disney (NYSE:DIS) ditutup melemah 0.56% pada sesi perdagangan Selasa (05/08) ke level $86.75.]

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar