Kamis, 19 Oktober 2017

cfd  CFD

Warga Amerika Rogoh Rp65.7 triliun per Tahun untuk Ganti iPhone

Selasa, 24 Desember 2013 13:47 WIB
Dibaca 518

Monexnews - Apple Inc kerap membuat produk baru dengan spesifikasi yang lebih canggih dibandingkan versi pendahulunya. Rangkaian gadget mahal seperti iPad, iPod dan bahkan iPhone dirilis dalam seri anyar setiap tahun,

iPhone menjadi produk primadona yang selalu diburu oleh warga dunia. Fanatisme konsumen bisa dibilang fantastis mengingat tidak sedikit dari mereka yang terus mengganti ponselnya seiring kemunculan generasi iPhone. Walaupun harganya tidak bisa dibilang murah, animo warga negara maju dan berkembang untuk memiliki smartphone Apple versi terkini tidak kunjung surut.

Hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa warga Amerika Serikat secara total menghabiskan dana $5.4 miliar atau Rp65.7 triliun hanya untuk mengganti ponselnya dari iPhone lama ke iPhone baru. Jika dirata-rata pada setiap pergantian satu unit iPhone per dua tahun sekali, seseorang mengeluarkan uang $151. Jumlah itu didapat dari hasil survei SellCell.com terhadap 20 perusahaan trade in atau tukar tambah iPhone.

"Kita adalah negara pecinta ponsel yang terobsesi dengan produk baru," ujar Craig Timmins, juru bicara SellCell.com. Apple sendiri mendominasi pasar ponsel cerdas Amerika dengan rasio pengguna mencapai 41%. Pemilik iPhone belakangan ini bahkan rela merogoh kocek untuk meng-upgrade ponselnya meskipun biaya yang dibayarkan lebih mahal dibanding harga pergantian rata-rata per unit yang sebesar $130. Jika ditotal, orang Amerika mengucurkan uang sampai $11 miliar hanya untuk membeli produk smartphone segala merk per tahun. Sebanyak 23% orang dewasa juga mengaku selalu mengganti ponselnya setiap tahun. Jumlah yang fantastis karena rilis data ekonomi memperlihatkan bahwa negara ini belum sepenuhnya pulih dari krisis setengah dekade silam.


*Harga saham Apple (AAPL) ditutup pada posisi $570.09 atau naik 3.84% pada sesi perdagangan Senin (23/12)

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar