Senin, 23 Oktober 2017

cfd  CFD

Website Lenovo Dapat Giliran Diserang Hacker

Kamis, 26 Februari 2015 10:55 WIB
Dibaca 702

Monexnews - Aksi peretas dunia maya semakin merajalela dalam beberapa bulan terakhir. Setelah Sony, giliran Lenovo Group yang melaporkan adanya aksi hacking ke dalam sistem website utamanya. Namun belum ada klaim pencurian data-data penting perusahaan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab itu. 

Menurut juru bicara Lenovo kepada Financial Times, tim teknologi informasi perusahaan sedang menyelidiki bagian mana saja yang sukses ditembus hacker. "Sayang sekali, kami menjadi korban cyber attack. Salah satu efek dari serangan ini adalah pengalihan traffic dari situs Lenovo," kata jubir Lenovo. perusahaan langsung merestorasi beberapa bagian dalam website dan meninjau lagi tingkat keamanan sistemnya.

Sebuah laporan Wall Street Journal menyebut alamat resmi Lenovo dialihkan ke laman lain berisi gambar anak-anak kecil yang sedang bermain pada hari Rabu sore waktu Amerika. Kasus ini tidak mempengaruhi kinerja saham di bursa Hong Kong, di mana Lenovo terpantau naik 0,3% di awal sesi Kamis sekaligus mengalahkan gain indeks Hang Seng yang hanya 0,1%.

Serangan cyber memang sedang ramai dialami oleh perusahaan-perusahaan berbasis teknologi dan media. Kasus terbesar akhir tahun lalu tak lain adalah aksi hacking terhadap Sony, yang konon dipelopori oleh kelompok hacker Korea Utara. Pihak direksinya mengaku banyak sekali data penting yang tercuri oleh penjahat cyber sehingga mereka harus mengubah strategi komunikasi. Hacker juga mengambil file-file film, dokumen pribadi, memo internal termasuk daftar gaji, nomor jaminan sosial dan laporan kesehatan karyawan Sony. Ditambah lagi, seluruh sistem komputer juga sempat 'down' saat perayaan Thanksgiving. Artinya, pihak peretas mengetahui nyaris semua isi dapur perusahaan yang aslinya berasal dari Jepang tersebut. Meski dibantah keras oleh pihak Korea Utara, media Amerika berspekulasi bahwa aksi hacking memang sengaja dilakukan jelang launching film The Interview. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar