Senin, 24 Juli 2017

cfd  CFD

Xperia Z Curi Perhatian di Barcelona

Selasa, 26 Februari 2013 11:36 WIB
Dibaca 563

Monexnews - Ringan. Itulah kesan pertama yang diperoleh saat pertama kali merasakan Xperia Z dalam genggaman. Melalui produk terbarunya ini, Sony seakan menunjukkan kepada komunitas teknologi betapa seriusnya mereka menggarap bisnis ponsel pasca kelesuan industri televisi.

Xperia tablet Z merupakan tablet PC berbasis Android berukuran 10.1 inci, namun bobotnya lebih seperti device ukuran 7 inci. Tampilannya juga begitu ramping dengan ketebalan hanya 0,27 inci dan bobot 1,09 pon atau 27% lebih tipis plus 24% lebih enteng dibanding iPad generasi ke-empat. Kemarin Xperia Z diperkenalkan pada Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol dan sukses menarik perhatian pengunjung pameran. Fiturnya sendiri terbilang mumpuni karena dibekali 4 prosesor 1.5 GHz dan 2 Gigabytes RAM. Sebagai eks produsen televisi mutakhir, Sony tidak melupakan betapa pentingnya kualitas layar dalam produknya. Xperia anyar ini mempunyai resolusi screen full HD 1920x1080. Bukan klaim sesumbar bila Sony menyatakan Zperia Z sebagai tablet tercepat di kelasnya. Penggunaan pro chipset Snapdragon S4 dari Qualcomm menjadi jaminan kecepatan operasi, walaupun versi chip ini sudah banyak dipakai oleh produk sejenis sejak tahun lalu.

Terlepas dari spesifikasi primernya tadi, sensasi terbaik yang bisa diberikan oleh Xperia tablet Z bisa dirasakan ketika memegangnya. Menurut Adrian Covert dari CNN, produk nyaman digunakan dan cukup terkesan premium meski bobotnya begitu ringan seperti mainan, dan jangan lupakan juga kalau Xperia tahan air. Sekarang Android baru 'menyumbangkan' sistem operasi versi 4.1 namun dalam beberapa bulan ke depan update 4.2 sudah bisa dinikmati oleh pengguna Xperia Z.

Soal harga, Sony seakan tidak takut untuk mematok harga mahal. Xperia dibanderol $499 untuk model 16GB dan $599 untuk varian 32GB. Harga tersebut sama mahalnya dengan produk iPad buatan Apple dan Nexus 10 besutan Google. Xperia Z bisa mengambil momentum penjualan untuk sementara waktu sampai kedua perusahaan rivalnya itu merilis produk barunya tahun ini.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar