Senin, 11 Desember 2017

cfd  CFD

Yahoo Larang Karyawan Kerja dari Rumah

Selasa, 26 Februari 2013 12:01 WIB
Dibaca 664

Monexnews - Sejak pertama kali menjabat sebagai CEO, Marissa Mayer membekali karyawannya dengan berbagai fasilitas mulai dari makanan gratis hingga iPhone baru. Namun untuk kali pertama dalam masa kepemimpinannya, Mayer akan mengambil keputusan yang tidak populer.

Dalam sebuah memo yang disebarnya melalui kepala HRD Jackie Reses, Marissa Mayer meminta supaya tidak ada lagi karyawan yang bekerja dari rumah. Ia menginginkan adanya jalinan kerjasama dan komunikasi yang lebih intens supaya produktivitas kerja bisa meningkat. "Untuk menjadikan kantor sebagai tempat bekerja yang baik, komunikasi dan kolaborasi harus dibentuk dengan bekerja berdampingan," bunyi memo tersebut. Mayer memang ngotot meminta kenaikan produktivitas pegawai karena Yahoo! memiliki beberapa program bisnis penting yang harus dituntaskan, salah satunya fasilitas personalisasi website bagi para penggunanya.

Bagi sang CEO, rencana besar perusahaan hanya bisa dilakukan jika seluruh elemen bekerja secara cepat dan tidak menyia-nyiakan waktu. Sayangnya hal seperti itu mustahil terwujud apabila karyawan Yahoo! bekerja dan berkomunikasi dari jarak jauh. Selama ini, terdapat sebagian karyawan full-time yang bekerja dari rumah sesuai kelonggaran yang diberikan oleh HRD. Namun belum jelas seberapa besar jumlahnya dari total 11.500 SDM yang bekerja di perusahaan mesin pencari ini. Mulai Juni mendatang semua pekerja wajib melapor langsung ke kantor cabang atau perwakilan Yahoo! dan mengkonsultasikan hasil kerjanya. Kebijakan baru ini nantinya akan sangat memeberatkan pekerja yang beraktivitas dari wilayah yang sangat jauh dari kantor. Mereka bisa memilih untuk mengundurkan diri atau berkorban mencari tempat tinggal baru yang lebih dekat dengan kantor. Perusahaan juga sudah mengutip hal ini dalam memonya kemarin dengan bunyi, "Bagi mereka yang terbiasa bekerja di rumah, silakan pertimbangkan lagi opsi yang dimilikinya demi semangat kebersamaan."

Pasca kelahiran anaknya, Mayer dituntut menjadi contoh yang baik sebagai pemimpin perusahaan dan ibu baru. Dalam sebuah wawancara bulan November lalu ia mengatakan ada tiga hal penting dalam hidup yaitu Tuhan, keluarga dan Yahoo!. Ia sempat pula menuai kritikan karena sudah masuk kerja padahal baru dua pekan ia melahirkan. Sang CEO seakan mengabaikan kondisi kesehatannya dan berlebihan dalam menjalani pekerjaannya. Harga saham Yahoo! (YHOO) ditutup pada level $20.73 atau minus 2,31% pada sesi perdagangan hari Senin (25/02).

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar