Minggu, 28 Mei 2017

cfd  CFD

Yahoo Tunjuk Figur TV sebagai Ikon Global

Selasa, 26 November 2013 10:57 WIB
Dibaca 375

Monexnews - Yahoo kembali melakukan gebrakan untuk mendongkrak popularitasnya di seluruh dunia. Kali ini pihak direksi yang dipimpin oleh CEO Marissa Mayer menunjuk sosok high-profile sebagai 'wakil' Yahoo di pasar global.

Pihak manajemen merekrut Katie Couric sebagai 'global anchor' atau ikon untuk memasarkan berbagai produk layanannya ke seluruh dunia. Walaupun belum diketahui apa posisi resmi dari bintang media Amerika ini di struktur organisasi Yahoo, CEO Marissa Mayer menyebut Couric akan menjadi ikon Yahoo News dan tampil di website perusahaan. Pengumuman Mayer tersebut dipublikasikan di posting Tumblr hari Senin (25/11).

Couric sebelumnya menjadi salah satu penyiar berita paling populer di channel ABC News. Meskipun nantinya ia tidak akan membawakan acara berita lagi di stasiun tv, ia kemungkinan masih diperkenankan memandu acara periodik seperti talk show di ABC. Sejak menjalani debutnya sebagai pembaca berita di bulan September 2012, Couric disukai oleh pemirsa televisi Amerika khususnya penyuka acara berita. Media Hollywood Reporter menyebut dirinya akan bertanggungjawab atas program wawancara di homepage Yahoo pasca ditunjuk sebagai global anchor oleh perusahaan internet itu.

Penunjukan ikon publik itu kian menambah langkah inovasi yang diambil CEO Marissa Mayer sejak menjabat sebagai CEO satu setengah tahun lalu. Sebelumnya ia telah melakukan berbagai cara untuk mengangkat pamor perusahaan, mulai dari peluncuran logo baru, mendisain kembali aplikasi yang sudah ada, akuisisi perusahaan-perusahaan strategis hingga memanjakan karyawannya dengan fasilitas seperti perpanjangan masa cuti hamil hingga pemberian iPhone secara cuma-cuma. Sejak saat itu pula harga saham Yahoo melonjak 130% dari level di mana Mayer belum ditunjuk sebagai CEO (Juli 2012).

Terlepas dari hasil cukup baik yang diterima oleh Yahoo dalam setahun terakhir, perusahaan sesungguhnya belum berhasil menarik pemasukan dari bisnis intinya dulu, yaitu iklan pada mesin pencari dan pemasangan iklan display. Angka penjualan dari kedua motor penghasilan itu terus menurun setiap kuartalnya sehingga tingkat pendapatan usaha juga terbilang flat dalam tiga tahun terakhir. Kedatangan figur terkenal di setiap kategori bisnis diharapkan mampu menarik konsumen sehingga lebih banyak klien mau memasang iklan di homepage dan mesin pencari Yahoo.

*Harga saham Yahoo (NASDAQ:YHOO) ditutup pada posisi $36.29 atau melemah 0.55% pada sesi perdagangan Senin (26/11).

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar