Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

commodity  Commodity

Aksi Bargain Hunting Pulihkan Harga Minyak

Jumat, 11 Juli 2014 6:09 WIB
Dibaca 540

Monexnews - Harga minyak mencetak kenaikan tipis pada hari Kamis, seiring aksi profit taking menjelang penutupan pasca penurunan beruntun berhasil menutupi untuk sementara dampak outlook suplai minyak global yang solid dan lemahnya tingkat permintaan bensin di AS. Sepanjang sesi harga minyak mentah AS dan Brent tertekan dalam trend turun selama 2 pekan, seiring meredanya ketegangan geopolitik di Irak dan Libia memangkas premi resiko dari pekan sebelumnya. Meski demikian, aksi bargain hunting trader membantu harga minyak untuk pulih, meski outlook fundamental masih belum berubah.

"Rally pada pekan lalu semuanya adalah antisipasi akan adanya gangguan suplai,” ucap Gene McGillian, analis apda Tradition Energy di Stamford, Connecticut. "Masih terus ada sejumlah aksi likuidasi akibat meredanya resiko geopolitik, namun pasar mulai stabil saat ini."

Kecemasan mengenai gangguan suplai dari Irak telah mereda, seiring pertikaian antara militan Sunni dan pasukan pemerintah tidak mencapai terminal minyak di wilayah selatan. Sementara itu, output minyak Libia telah naik menjadi 350,000 barel perhari akibat kenaikan tingkat produksi dari ladang minyak El Sharara, seiring berakhirnya aksi protes pada awal bulan ini. Tingkat permintaan bahan bakar di Amerika Serikat cukup mengecewakan kendati adanya pemulihan yang bertahap pada negara perekonomian terbesar di dunia tersebut, menurut data pemerintah. Tingkat permintaan bensin dalam 4 pekan terakhir berada pada 9.04 juta barel per hari, turuns ekitar 0.4% dari setahun lalu, menurut data dari Energy Information Administration pada hari Rabu lalu.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar