Selasa, 25 Juli 2017

commodity  Commodity

Aksi Jual Berlanjut, Harga Minyak Tembus di Bawah $49/Barrel

Selasa, 6 Januari 2015 18:57 WIB
Dibaca 508

Monexnews - Penurunan harga minyak mentah berlanjut pada hari Selasa, setelah terpukul oleh aksi jual pada hari sebelumnya. Pelaku pasar nampaknya mulai mengantisipasi beberapa faktor bearish tambahan untuk tahun ini, termasuk kekhawatiran tentang hutang Yunani dan apresiasi Dollar AS

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Februari diperdagangkan pada kisaran $49.10/barrel atau sekitar 1,8% di bawah harga penutupan kemarin, setelah sempat menyentuh level terendah $48.45/barrel.

Penguatan Dollar AS, kekhawatiran tentang hutang Yunani dan kondisi pasokan minyak global yang oversupply beresiko menempatkan 'emas hitam' di bawah tekanan signifikan dalam paruh pertama tahun 2015. Faktor-faktor itu juga mendorong investor untuk berfokus ke angka pekerjaan di area-area pengeboran minyak shale AS, yang bisa menjadi indikator awal dari penurunan produksi minyak. Perubahan jumlah rig pengeboran, belanja perusahaan juga bisa menjadi indikasi lain yang patut diperhatikan.

Revolusi minyak shale di AS, dibantu oleh komersialisasi teknologi pengeboran fracking dan horisontal, telah memicu booming produksi minyak Amerika dan turut berkontribusi terhadap kelebihan pasokan minyak saat ini. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar