Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

commodity  Commodity

Aktivitas Manufaktur Melambat, Minyak Dalam Tekanan

Selasa, 4 Februari 2014 11:22 WIB
Dibaca 468

Monexnews - Melambatnya aktivitas manufaktur di AS menyebabkan harga minyak anjlok tajam pada perdagangan kemarin, akibat kekhawatiran pelambatan tersebut akan menyebabkan menurunnya permintaan minyak dari konsumen minyak terbesar di dunia tersebut.

Indeks manufaktur AS kemarin dirilis anjlok tajam menjadi 51,3 pada bulan Januari dari bulan Desember sebesar 57,0, dan jauh di bawah estimasi sebesar 56,2. Penurunan tersebut merupakan yang pertama dalam tujuh bulan terakhir, dan menjadi level terendah sejak bulan Juli 2013.

Pelambatan aktivitas manufaktur AS tersebut juga terjadi di China yang merupakan konsumen minyak terbesar kedua di dunia. Indeks manufaktur China turun menjadi 50,5 pada bulan Januari dari bulan sebelumnya sebesar 51,0. Angka di bulan Januari tersebut merupakan level terendah dalam enam bulan terakhir, dan dibawah ekspetasi sebesar 50,6.

Sama halnya dengan AS dan China, sektor manufaktur Inggris juga melambat pada bulan Januari menjadi 56,7 dari bulan sebelumnya yang direvisi turun menjadi 57,2. Sementara indeks manufaktur Zona Euro naik tipis menjadi 54,0 dari bulan sebelumnya sebesar 53,9.

Minyak saat ini diperdagangkan pada kisaran $96,48 per barel, menjauhi lebel tertinggi harian $96,69. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar