Minggu, 23 Juli 2017

commodity  Commodity

Angka Perdagangan China Membebani Harga Minyak

Kamis, 10 April 2014 20:04 WIB
Dibaca 626

Monexnews - Harga minyak mentah tergelincir pada hari Kamis setelah data perdagangan China yang lemah memicu kekhawatiran tentang prospek pertumbuhan permintaan, dengan sebagian investor mencoba melakukan profit taking atas kenaikan 2% selama 2 hari terakhir.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Mei diperdagangkan pada kisaran $103.25 per barrel atau sekitar 0,3% lebih rendah dari harga penutupan kemarin.

Laporan pemerintah China pada Kamis pagi menunjukkan ekspor secara tak terduga mengalami penurunan untuk bulan ke-2 berturut-turut pada bulan Maret seiring impor merosot tajam, yang mengintensifkan kekhawatiran tentang pelemahan manufaktur dan perlambatan pertumbuhan di ekonomi terbesar ke-2 di dunia. Impor minyak mentah China dilaporkan juga anjlok ke level terendah 5-bulan, meskipun masih 2% lebih tinggi dibandingkan setahun lalu.

Bagaimanapun, pelemahan harga minyak mentah kemungkinan masih akan terbatasi oleh berlanjutnya ketegangan di Ukraina serta ketidakjelasan tentang kesepakatan untuk membuka kembali terminal ekspor minyak Libya. Penurunan tajam stok bensin di AS juga dapat berkontribusi untuk meredam kejatuhan harga minyak mentah lebih dalam. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar