Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

commodity Commodity

Arab Saudi Berencana Kerja Sama Energi Dengan Rusia

Jumat, 19 Juni 2015 13:32 WIB
Dibaca 2549

Monexnews - Menteri perminyakan Arab Saudi akan bertemu dengan rekannya dari Rusia di St. Petersburgh untuk membahas energi, setelah dua eksportir minyak mentah terbesar di dunia tersebut berencana untuk menandatangani sebuah pakta kerja sama.

Kedua negara tersebut akan menandatangani sebuah kesepakatan setelah pembicaraan pada hari Kamis yaitu antara Ali Al-Naimi dari Arab Saudi dan Alexander Novak, mentri dari Rusia di St. Petersburgh International Economic Forum. Berdasarakan laporan Reuters yang mengutip dari seorang narasumber yang minta di rahasiakan mengatakan bahwa mereka tidak membahas agenda pertemuan, yang katanya fokus pada peningkatan kerja sama energi. Pakta tersebut tidak akan melibatkan kerja sama produksi minyak atau strategi ekspor.

Arab Saudi, yang merupakan pemimpin di Organization of Petroleum Exporting Countries dalam strateginya mempertahankan level produksi minyak pada saat pasar minyak mentah dalam kondisi surplus, bersikkeras bahwa para pemasok diluar 12 negara dalam kelompoknya harus membantu mengatasi kelebihan suplai global. Novak, pada tanggal 3 Juni lalu mengatakan bahwa pemangkasan produksi minyak mentah akan melukai  pasar minyak . Kedua negara tersebut memompa setidaknya 20% minyak dunia diantara mereka dan mengandalkan penjualan minyak mentah untuk mendukung ekonomi mereka.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar