Senin, 23 Januari 2017

commodity  Commodity

Arab Saudi Mungkin Akan Berikan Diskon Harga Minyak Untuk Pembelinya Di Asia

Kamis, 4 Desember 2014 9:29 WIB
Dibaca 841

Monexnews - Arab Saudi mungkin akan memperdalam diskon harga untuk suplai minyak mentah ke Asia setelah mereka memimpin OPEC untuk mempertahankan target output kelompok di tengah pertempuran untuk merebut pangsa pasar global.

Arab Saudi, yang merupakan eksportir minyak terbesar di dunia akan umumkan harga jual resmi untuk bulan Januari untuk para pembeli di Asia pada pekan ini, setelah menaikan tingkat minyak light Arab dari level terendah dalam hampir enam tahun pada bulan sebelumnya. OPEC, yang merupakan kelompok produsen terbesar di dunia mungkin akan tawarkan diskon besar, menurut 12 dari 13 responden dalam survei Bloomberg News terhadap para trader. Satu responden yang berbeda memperkirakan tidak ada perubahan harga.

Arab Saudi mengurangi harga minyak mentah karena keputusan OPEC yang mempertahankan kuota produksi yang meningkatkan spekulasi bahwa kelompok tersebut bersiap untuk membiarkan harga jatuh dalam upaya mempertahankan pangsa pasar terhadap output minyak shale AS yang lebih mahal. Kontrak minyak patokan telah anjlok hampir 40% dari level puncak bulan Juni di tengah meningkatnya persaingan antara para suplaier di tengah melambatnya permintaan.

"Tidak ada pertanyaan ketika Saudi ingin mempertahankan pangsa pasar," kata Victor Shum, wakil presiden di IHS Inc,. di Singapura, kemarin. "Mereka dapat mengurangi harga untuk membuat mereka kompetitif di dalam lingkungan yang tampaknya masih di bawah tekanan penurunan harga."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar