Rabu, 20 September 2017

commodity  Commodity

Arab Saudi Naikan Harga Minyak Pengiriman Ke Asia

Selasa, 6 Januari 2015 12:00 WIB
Dibaca 752

Monexnews - Arab Saudi naikan harga minyak yang akan di jual ke Asia untuk bulan Februari, mendorong spekulasi bahwa eksportir terbesar di dunia tersebut mulai mundur dari berikan diskon yang besar untuk mempertahankan pangsa pasar.

Saudi Arabian Oil Co. akan menjual minyak Arab Light, lebih murah $1.40 perbarel daripada rata-rata harga regional untuk bulan depan, dilaporkan oleh perusahaan kemarin. Itu lebih kecil daripada diskon di bulan Januari yang diskonnya mencapai $2, itu adalah yang terbesar dalam setidaknya 14 tahun.

Harga minyak anjlok sebesar 32% sejak OPEC mempertahankan target output mereka pada tanggal 27 November, di tengah tanda-tanda bahwa Arab Saudi dan anggota lainnya bertekad untuk membiarkan pengebor minyak shale di Amerika Utara dan produsen lainnya untuk berbagi beban untuk mengurangi oversuplai. Ketika Aramco menurunkan harga untuk bulan November mereka telah meningkatkan spekulasi bahwa negara sedang mencari cara untuk mempertahankan pangsa pasar.

"Mereka berikan sedikit pengereman pada penurunan harga minyak," kata Leo Drollas, seorang konsultan independen di London dan mantan kepala ekonom di Center for Global Energy studies. "Itu adalah sedikit pesan bahwa mungkin harga mungkin turun terlalu jauh dan terlalu cepat, dan ini adalah sedikit sinyal bahwa mereka sedang melihat sesuatu."

Saudi Aramco, yang merupakan BUMN Arab Saudi, menaikan harga untuk semua minyak mentah di Asia dan memangkas semuanya untuk di Eropa dan sebagian besar di AS.


(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar