Minggu, 28 Mei 2017

commodity  Commodity

Arab Saudi Turunkan Harga Minyak Mentah untuk Konsumen Asia

Jumat, 5 September 2014 10:11 WIB
Dibaca 571

Monexnews - Arab Saudi dilaporkan menurunkan harga jual resmi produk minyak mentah bagi konsumennya di Asia. Pemangkasan harga jual untuk minyak pengiriman Oktober akan lebih besar dibandingkan diskon untuk kawasan Amerika dan Eropa.

Menurut lembaga JBC Energy, perusahaan minyak negara Arab Saudi yakni Aramco, tampak ingin meningkatkan daya saing produknya dengan harga acuan varian minyak Brent. Oleh karena itulah, penurunan harga jual diperlukan sebagai cara strategis negara itu untuk menjaga daya saing produknya. Aramco sendiri merupakan perusahaan yang selalu ditunjuk oleh pemerintah dalam menjalankan kebijakan energi luar negerinya.  

Seperti diketahui, harga minyak Brent turun tajam dalam beberapa pekan terakhir sehingga selisihnya semakin tipis dengan harga minyak mentah Dubai yang ditujukan untuk konsumsi Asia. Penurunan harga oleh Aramco juga dianggap sebagai langkah efektif untuk menjaga suplai bahan bakar alternatif dari Eropa. Sampai dengan pukul 10.06 WIB, kontrak minyak mentah WTI terpantau pada posisi $94.36 per barel (data: Monex Trader).

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar