Rabu, 18 Januari 2017

commodity Commodity

AS Siap Longgarkan Sanksi Jika Iran Komitmen

Selasa, 15 Oktober 2013 13:03 WIB
Dibaca 434

Monexnews - AS siap melonggarkan sanksi ekonomi jika Iran berkomitmen untuk mengatasi kecemasan atas program nuklirnya. AS, Rusia, Cina, Perancis, Inggris, dan Jerman akan bertemu dengan Iran di Geneva pada hari Selasa dan Rabu untuk kembali membahas program nuklir Iran. Meskipun pertemuan diprediksi tidak akan menghasilkan kesepakatan yang memuaskan semua pihak namun ada harapan ini akan menjadi awal yang baik untuk negara Barat dan juga Iran.

"Washington siap menawarkan pelonggaran sanksi ekonomi secara cepat jika Iran bisa mengatasi kecemasan atas ambisi Teheran untuk kembangkan senjata nuklir. Tentu akan ada ketidak-setujuan namun semua opsi akan dikaji," ujar nara sumber Reuters. Sebagai wujud keseriusan negara barat, direkut kendali aset luar negeri dari Kementrian Keuangan AS dan petinggi sanksi Uni Eropa juga akan turut hadir dalam pertemuan tersebut. Iran telah menolak untuk mengirimkan uraniumnya ke luar negeri namun isyaratkan fleksibilitas terhadap aktivitas program nuklirnya.

Sementara itu, minyak tidak banyak berubah di sesi Asia. Minyak Nymex kini diperdagangkan $102.08; dekat level pembukaan harian $102.12 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar