Senin, 23 Januari 2017

commodity  Commodity

Badai Tropis Ancam Texas, Minyak Menguat

Rabu, 17 Juni 2015 5:09 WIB
Dibaca 1356

Monexnews - Mulai mendekatnya badai tropis ke negara bagian Texas membuat harga minyak WTI menguat pada hari Selasa. Texas merupakan negara bagian yang memproduksi minyak AS. Meski demikian berlebihnya persediaan minyak global masih membatasi penguatan.

Badai torpis yang bergejolak di pantai Texas dan teluk Meksiko diperkirakan akan membawa hujan lebat dan angin kencang ke pantai dan masuk ke pusat negara bagian. Produksi minyak lepas pantai, yang berkontirbusi sekitar seperlima dari total produksi minyak AS belum terpengaruh badai tersebut, perhatian saat ini tertuju pada kilang yang berpotensi terkena dampak badai. Lebih dari 45% dari kapasitas kilang minyak AS berada di Gulf Coast.

Selain itu penguatan minyak jugua dibantu ekspektasi kembali turunnya persediaan minyak AS. Analis yang disurvei Reuters memperkirakan penurunan sebanyak 1,8 juta barel pada pekan lalu. Jika laporan yang akan dirilis Energy Information Administration tersebut kembali menunjukkan penurunan, maka persediaan minyak AS akan mencatat penurunan dalam tujuh pekan beruntun. 

Minyak mentah WTI ditutup pada level $60,02 per barel, dengan level tertinggi harian $60,37,dan terendah $59,42. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar