Selasa, 23 Mei 2017

commodity  Commodity

Barat Ingin Iran Tunjukan Komitmen

Rabu, 16 Oktober 2013 7:54 WIB
Dibaca 436

Monexnews - Negara barat ingin Iran memberikan rincian atas proposalnya untuk mengatasi kecemasan atas ambisi nuklir Teheran. Negosiasi Iran dengan AS, Rusia, Cina, Inggris, Perancis, Jerman kini memasuki hari terakhir. Diplomat Barat menegaskan ingin melihat komitmen Iran dengan mengurangi program nuklirnya. Kedua belah pihak tidak memiliki ekspektasi tinggi atas proses negosiasi namun ada keinginan untuk melihat seberapa jauh kemajuan atas sengketa nuklir Iran.

"Masih bayak yang harus dilakukan," ujar juru bicara petinggi kebijakan luar negeri Uni Eropa, Michael Mann. "Kami telah mendapatkan banyak informasi dari Iran namun kami ingin melihat rincian lebih lanjut."  Wakil Menteri Luar Negeri Iran, Abbas Araqchi, mengatakan pihaknya telah menyajikan proposal yang diharapkan dapat memberikan hasil yang positif. Meski demikian, Araqchi tidak ingin mengambil kesimpulan terlalu cepat seiring masih berlangsungnya proses negosiasi.

Sementara itu, minyak catatkan kenaikan tipis di awal sesi Asia namun masih tidak begitu jauh dari level rendah 3 bulan $100.58 yang diraih akhir pekan lalu. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar