Sabtu, 16 Desember 2017

commodity  Commodity

China Kurangi Impor, Minyak Melemah

Selasa, 9 Juni 2015 5:08 WIB
Dibaca 1001

Monexnews - Minyak mentah WTI melemah sekitar 2% pada hari Senin terbebani penurunan permintaan dari China, dan kekhawatiran akan keputusan OPEC mempertahankan jumlah produksi dapat memperpanjang periode berlebihnya persediaan minyak. Meski demikian, pelemahan dollar mampu membatasi penurunan.

China yang merupakan importir minyak terbesar di dunia, mengurangi sekitar seperempat jumlah impor di bulan Mei dari bulan April. OPEC pada hari Jumat mengatakan akan mempertahankan produksi sebesar 30 juta barel per hari. Pada kenyataannya, para anggota OPEC memproduksi minyak melebihi permintaan, sehingga menambah berlebihnya persediaan minyak global. 

Sementara itu Morgan Stanley memberikan catatan, perhatian tertuju pada seberapa cepat Iran masuk ke pasar minyak saat embargo perdagangan dicabut jika pemerintah Teheran mampu memenuhi kesepakatan dengan pihak Barat mengenai masalah nuklir.

Minyak mentah WTI pada perdagangan Senin ditutup pada level $58,26 per barel, dengan level tertinggi harian $59,13 dan terendah $57,86. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar