Sabtu, 22 Juli 2017

commodity  Commodity

CPO Menguat Ke Tingginya 4 Pekan Terkait Kekhawatiran Substitusi

Rabu, 30 Januari 2013 14:52 WIB
Dibaca 503

Monexnews - Kontrak minyak sawit Malaysia bergerak ke tertingginya nyaris dalam 4 pekan hari Rabu ini terkait ekspektasi bahwa cuaca kering mungkin akan mengganggu panen di Argentina dan berpindahnya permintaan untuk minyak pangan yang lebih murah.

Cuaca kering di Argentina, sebagai eksportir no.3 dunia untuk kedelai, telah meningkatkan kekhawatiran persediaan dan mengangkat harga, potensial mengalihkan aksi beli ke minyak sawit yang saat ini diperdagangkan dengan potongan harga sebesar $300 per ton.

“Naiknya harga minyak sawit dalam beberapa hari belakangan juga didukung faktor eksternal. Banyak investor yakin bahwa diskonto harga antara minyak sawit dan kedelai masih besar, dan ini akan mempengaruhi permintaan untuk minyak sawit”, dikatakan seorang trader dari sebuah pialang komoditi di Kuala Lumpur.

“Para pelaku aksi beli selalu beralih ke pilihan yang lebih murah. Banyak orang akan mengambil peluang tersebut. Harga minyak pangan terendah selalu bermunculan”, ditambahkannya.

Indeks kontrak bulan April di Bursa Malaysia Derivative Exhanges naik ke 2,493 ringgit Malaysia (atau setara dengan $809) per ton, level tertingginya sejak 4 Januari, sebelum harga naik sebanyak 0.5% di angka 2,487 ringgit Malaysia per ton di pertengahan hari.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar