Minggu, 28 Mei 2017

commodity  Commodity

CPO Sentuh Tingginya 2 Pekan Terkait Naiknya Ekspor

Senin, 29 April 2013 8:56 WIB
Dibaca 467

Monexnews - Kontrak minyak sawit bergerak naik ke tingginya 2 pekan, membukukan penguatan mingguan pertama, saat data ekspor dirilis menguat yang terangkat oleh kuatnya harapan permintaan global.

Data dari surveyor kargo menunjukkan pengiriman minyak sawit di 25 hari pertama bulan April yang mencatat kenaikan antara 2.7% dan 5.2%, dipicu oleh menguatnya permintaan dari India, Eropa dan AS.

Para trader juga mencatat adanya kenaikan pembelian dari India, konsumen terbesar dunia, saat para trader India mengambil keuntungan dari aksi beli fisik.

“Pasar saat ini terlihat kuat. Tingkat ekspor terbilang ramah terhadap pasar – hal ini menunjukkan permintaan masih ada”, dikatakan seorang trader yang bekerja untuk sebuah perusahaan pialang di Malaysia.

“Hal ini memicu permintaan dari India. Untuk beberapa bulan belakangan India telah bertahan low profile, tetapi mereka kembali ke pasar saat harga terbilang murah, dibandingkan 2 bulan sebelumnya saat harga tercatat antara RM2400 hingga RM2500”, ditambahkannya.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar