Sabtu, 25 Maret 2017

commodity  Commodity

Data China & Saudi Memacu Apresiasi Harga Minyak

Kamis, 10 Januari 2013 22:43 WIB
Dibaca 578

Monexnews - Rally harga minyak mentah berlanjut hingga mendekati level $95 per barrel pada hari Kamis, menyusul munculnya kejutan dari data ekspor China dan angka produksi minyak Arab Saudi di penghujung tahun 2012. Membaiknya risk appetite investor juga turut memberikan dukungan tambahan bagi ‘emas hitam’.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Februari ditawarkan pada kisaran $94 per barrel atau sekitar 1,35% lebih tinggi dibandingkan harga penutupan hari Rabu.

Data resmi pemerintah menunjukkan keberhasilan ekspor China melampaui ekspektasi dengan melonjak 14,1% pada bulan Desember, yang mendorong surplus perdagangan negeri tirai bambu menjadi sebesar $31,6 milyar. Data lainnya yang dirilis Reuters juga menunjukkan China mengimpor 23.670.000 ton minyak mentah pada bulan Desember, dibandingkan dengan 23.370.000 ton pada bulan sebelumnya.

Katalis positif bagi harga minyak juga datang dari Arab Saudi, yang diberitakan telah memangkas produksi minyak mentah mereka sebesar hampir 5% pada bulan lalu menjadi 9,025 juta barrel per hari. Angka tersebut merupakan yang terendah dalam 19 bulan terakhir. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar