Selasa, 30 Mei 2017

commodity  Commodity

Data Ekonomi AS Membayangi Prospek Permintaan Minyak

Kamis, 13 Februari 2014 21:52 WIB
Dibaca 714

Monexnews - Harga minyak mentah tergelincir pada hari Kamis setelah rilis data ekonomi AS yang lebih lemah dari perkiraan mengundang kecemasan tentang prospek pertumbuhan permintaan energi. Sentimen pelaku pasar minyak juga dibayangi kekhawatiran tentang penurunan konsumsi, yang mungkin ditimbulkan seiring kilang-kilang di AS memasuki musim maintenance.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Maret diperdagangkan pada kisaran $100 per barrel atau sekitar 0,35% di bawah harga penutupan hari Rabu.

Data ekonomi AS yang baru saja dirilis menunjukkan penjualan ritel merosot 0,4% pada awal tahun ini. Sementara angka klaim awal pengangguran AS juga mencatat kenaikan sebanyak 8.000 pada pekan lalu. Faktor cuaca yang buruk ditengarai telah mempengaruhi ke-2 data tersebut, yang berpotensi menekan belanja konsumen AS lebih lanjut dan pada gilirannya akan berdampak negatif terhadap prospek permintaan minyak.

Bagaimanapun, penurunan harga ‘emas hitam’ masih terbatasi oleh data perdagangan China yang solid. Impor minyak China dilaporkan berhasil mencatat rekor tertinggi pada bulan Januari. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar