Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

commodity  Commodity

Data Ekonomi Menjanjikan, Minyak Bangkit

Jumat, 25 Januari 2013 19:49 WIB
Dibaca 585

Monexnews - Harga minyak mentah kembali bertengger di area $96 per barrel pada hari Jumat dan tengah berada di jalur menuju kenaikan mingguan ke-7 beruntun, menyusul data positif dari Amerika Serikat dan China mendongkrak prospek pertumbuhan permintaan dari 2 konsumen minyak terbesar dunia tersebut. Sektor manufaktur di China dan AS berhasil tumbuh pada laju tercepat dalam 2-tahun pada bulan ini. Membaiknya beberapa data Jerman juga telah memberikan harapan akan pemulihan yang lebih cepat di zona Euro.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Maret ditawarkan pada kisaran $96.35 per barrel atau sekitar 0,4% di atas harga penutupan kemarin.

"Statistik Ekonomi AS dan China telah mendukung prospek pertumbuhan moderat pada tahun 2013," kata Ric Spooner, kepala analis pasar pada CMC Markets di Sydney. "Setiap peningkatan permintaan industri akan membantu permintaan minyak secara keseluruhan."

Sebelumnya harga minyak mentah sempat tertekan pasca data persediaan minyak AS yang meningkat di atas ekspektasi. Persediaan minyak mentah AS naik 2,81 juta barrel pada pekan lalu, yang melampaui prediksi kenaikan 1,8 juta barrel. Hal tersebut disebabkan oleh perusahaan pengilangan dalam negeri yang mengolah lebih sedikit minyak, menurut laporan Energy Information Administration (EIA) hari Kamis. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar