Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

commodity Commodity

Data Eropa Coba Pulihkan Harga Minyak

Selasa, 6 Agustus 2013 18:37 WIB
Dibaca 449

Monexnews - Harga minyak mentah berbalik menguat pada sesi perdagangan Eropa hari Selasa pasca beberapa data ekonomi benua biru yang lebih baik dari ekspektasi dan menjelang laporan mingguan persediaan minyak AS.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan September ditawarkan pada kisaran $107.25 atau sekitar 0,3% di atas harga penutupan hari Senin.

Serangkaian data ekonomi zona Euro yang positif terlihat mampu mengembalikan sebagian mood investor, yang telah tertekan sejak awal sesi hari Selasa menyusul pemberitaan tentang pengoperasian kembali aktivitas produksi dan ekspor minyak di Libya. Produksi industri Inggris dilaporkan menyentuh level terkuat sejak Desember 2011 dengan naik 1,9% pada bulan Juni, yang melampaui ekspektasi 0,9%. Di Jerman, output manufaktur juga melonjak 3,8% pada bulan Juni seiring membanjirnya pesanan dalam Paris Air Show.

Selain itu, data GDP Italia kuartal ke-2 juga mengindikasikan mulai meredanya resesi pada ekonomi terbesar ke-3 zona Euro itu. Ekonomi Italia dilaporkan hanya berkontraksi 0,2% setelah menyusut 0,6% pada kuartal pertama tahun ini.

Bagaimanapun, para investor nampak masih berhati-hati dalam mendorong harga beranjak lebih tinggi menjelang laporan mingguan persediaan minyak mentah AS. American Petroleum Institute (API) dijadwalkan untuk merilis laporan persediaan minyak AS setelah bel penutupan perdagangan hari Selasa. Sedangkan laporan resmi persediaan minyak AS akan dirilis Energy Information Administration (EIA) pada hari Rabu besok. Pekan lalu EIA mengejutkan pasar minyak dengan melaporkan kenaikan sebesar 400.000 barrel dalam stok minyak mentah AS. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar