Rabu, 13 Desember 2017

commodity  Commodity

Data Impor China Hentikan Rally Minyak

Jumat, 8 Maret 2013 13:56 WIB
Dibaca 569

Monexnews - Kontrak berjangka minyak terpantau melemah pada sesi perdagangan hari Jumat (08/03). Harga terkoreksi pasca keluarnya laporan penurunan impor minyak China. Kini perhatian pelaku pasar tertuju pada laporan tenaga kerja dari Amerika Serikat (AS).

Kontrak minyak mentah untuk pengiriman bulan April turun 25 sen atau sekitar 0,3% ke $91.31 per barel. Pelemahan kali ini terjadi setelah harga minyak rally sebanyak 1,3% pada sesi reguler terakhir NYMEX. Produk rivalnya yakni Brent-London juga melemah sebanyak 35 sen atau 0,3% ke $110.80 per barel.

Koreksi kecil beberapa saat lalu terjadi setelah bea cukai China melaporkan jumlah impor minyak China turun 2,4% antara bulan Januari-Februari dibandingkan setahun lalu. Adapun impor minyak olahan China naik 6,1% dalam periode yang sama. Di waktu yang sama, kurs Dollar juga naik terhadap mata uang lainnya. Indeks Dollar rebound dari 82.090 (catatan hari Kamis) ke 82.207 hari ini. Kurs Dollar yang lebih kuat membuat nilai jual minyak dan komoditi lainnya menjadi lebih mahal bagi investor.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar