Rabu, 29 Maret 2017

commodity  Commodity

Data Manufaktur AS Topang Rebound Minyak

Kamis, 1 Mei 2014 23:04 WIB
Dibaca 734

Monexnews - Minyak mentah WTI rebound dari level terendah enam pekan setelah data menunjukkan peningkatan aktivitas manufaktur AS, memberikan optimisme akan peningkatan permintaan minyak dari konsumen minyak terbesar di dunia tersebut.

Minyak sebelumnya terus merosot setelah Energy Information Administration melaporkan persediaan minyak AS pada pekan yang berakhir 25 April naik 1,7 juta barel menjadi 399,4 juta barel. Jumlah persediaan tersebut menjadi rekor tertinggi sejak EIA mulai melaporkan persediaan minyak mingguan pada tahun 1982.

Aktivitas manufaktur China, konsumen minyak terbesar kedua di dunia, menunjukkan peningkatan menjadi 50,4 di bulan April, dari bulan sebelumnya sebesar 50,3, namun masih dibawah  estimasi sebesar 50,5. Angka tersebut juga memberikan tekanan pada pergerakan harga minyak hari ini.

Minyak akhirnya mampu bangkit setelah Institute for Supply Management merilis indeks aktivitas manufaktur AS naik menjadi 54,9 di bulan April dari bulan sebelumnya sebesat 53,7, dan di atas estimasi ekonom sebesar 54,3. 17 dari 18 industri yang diamati ISM dilaporkan berakselerasi di bulan April, kali terakhir hampir seluruh industri berekspansi terjadi tiga tahun yang lalu.

Minyak mentah WTI saat ini diperdagangkan pada kisaran $99,48 per barel, setelah sempat menyentuh level terendah harian $98,72, dan level tertinggi $99,86. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar