Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

commodity Commodity

Data Manufaktur Global Mendorong Prospek Permintaan Minyak

Senin, 2 Desember 2013 23:10 WIB
Dibaca 516

Monexnews - Harga minyak mentah beranjak lebih tinggi pada awal pekan ini pasca data manufaktur dari China, zona Euro dan AS mendongkrak prospek pertumbuhan permintaan energi.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Januari diperdagangkan pada kisaran $93.60 per barrel atau sekitar 0,9% di atas harga penutupan hari Jumat.

Hasil akhir survei bulanan HSBC yang dirilis pagi tadi menunjukkan indeks aktivitas sektor manufaktur China bertengger di level 50,8 pada bulan November, naik dari estimasi awal yang sebesar 50,4 dan nyaris tidak berubah dari bulan sebelumnya. Laporan HSBC juga memperlihatkan produksi memperpanjang fase kenaikan untuk bulan ke-4 beruntun, dengan mencatat laju pertumbuhan tercepat sejak bulan Maret.

Di zona Euro, Markit juga merevisi naik indeks aktivitas manufaktur bulan November menjadi 51,6. Yang mengindikasikan laju pertumbuhan tercepat sejak Juni 2011.

Sedangkan data yang baru saja dirilis Institute for Supply Management (ISM) menunjukkan manufaktur AS berakselerasi ke level tertinggi sejak April 2011 menjadi 57,3 pada bulan lalu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar