Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

commodity  Commodity

Data Pengangguran AS Melambungkan Harga Minyak

Kamis, 18 Juli 2013 21:27 WIB
Dibaca 627

Monexnews - Harga minyak beranjak lebih tinggi pada hari Kamis menyusul angka klaim awal pengangguran AS yang lebih baik dari ekspektasi dan penurunan persediaan minyak mentah domestik.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Agustus diperdagangkan hampir 1% lebih tinggi pada kisaran $107.50 per barrel.

Laporan Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Kamis menunjukkan klaim pengangguran baru anjlok sebanyak 24.000 menjadi 334.000 sepanjang pekan yang berakhir pada 13 Juli lalu, yang melampaui ekspektasi penurunan menjadi 345.000 dari para ekonom.

Data pekerjaan yang kuat biasanya akan menopang proyeksi pertumbuhan permintaan pada negara konsumen minyak terbesar di dunia itu. Pandangan tersebut juga didukung oleh laporan ‘Beige Book’ Federal Reserve pada hari Rabu, yang menunjukkan terjadinya perbaikan aktivitas ekonomi di 12 distrik AS.

Data Energy Information Administration yang dirilis hari Rabu juga turut menopang apresiasi harga minyak mentah. Stok minyak mentah AS dilaporkan EIA mengalami penurunan sebesar 6,9 juta barrel pada pekan lalu.

Sementara itu, fokus pelaku pasar minyak juga masih tertuju ke testimoni hari ke-2 Ketua Fed Ben Bernanke di depan Kongres. Para investor akan coba mencari indikasi tentang waktu penarikan program stimulus yang telah membantu menopang pertumbuhan ekonomi di AS beberapa tahun terakhir. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar