Sabtu, 21 Oktober 2017

commodity  Commodity

Data Positif China Gagal Memulihkan Harga Minyak

Kamis, 23 Oktober 2014 17:24 WIB
Dibaca 518

Monexnews - Minyak mentah diperdagangkan cenderung flat pada hari Kamis seiring data manufaktur China yang positif gagal memulihkan sentimen investor, atau mengimbangi dampak dari lonjakan persediaan minyak AS. 

Saat ini harga minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Desember masih bertengger di kisaran $80.70 atau sekitar 0,15% di atas harga penutupan hari Rabu, yang merupakan harga penutupan terendah sejak Juni 2012.

Laporan awal HSBC menunjukkan PMI Manufaktur China naik menjadi 50,4 pada bulan Oktober dari 50,2 pada bulan September. Data ini menjadi data positif China ke-3 dalam pekan ini, setelah sebelumnya angka GDP dan output industri menunjukkan kestabilan pertumbuhan ekonomi terbesar ke-2 di dunia.

Namun harga minyak mentah, yang biasanya sensitif terhadap data ekonomi China karena tingkat konsumsi yang tinggi, gagal memperlihatkan kenaikan signifikan hingga memasuki sesi perdagangan Eropa.

Sentimen di pasar minyak nampaknya masih terus dibayangi oleh kecemasan atas melimpahnya pasokan, terlebih dengan data persediaan mingguan AS yang memperlihatkan kenaikan melampaui ekspektasi. Laporan Energy Information Administration (EIA) kemarin malam menunjukkan stok minyak mentah AS meningkat sebanyak 7,1 juta barrel dalam pekan yang berakhir pada 18 Oktober. Angka tersebut jauh melampaui ekspektasi kenaikan 2,8 juta barrel dari para analis. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar