Kamis, 27 Juli 2017

commodity  Commodity

Delegasi OPEC: Tidak Ada Cukup Alasan Untuk Merubah Batas Output

Kamis, 30 Mei 2013 19:12 WIB
Dibaca 517

Monexnews - Organization of Petroleum Exporting Countries kemungkinan masih akan mempertahankan batas output minyak tidak berubah dalam pertemuan hari Jumat besok, mengingat kelebihan produksi minyak saat ini masih lebih rendah dibandingkan tahun lalu dan harga minyak tengah bertengger di level yang ‘nyaman’ untuk semua anggota, menurut salah seorang delegasi OPEC pada hari Kamis.

Produksi minyak OPEC pada bulan lalu tercatat 500.000 barrel per hari lebih tinggi dari batas resmi 30 juta barrel per hari. Namun kelebihan output tersebut masih jauh lebih rendah dari tahun lalu, dimana pada bulan Mei 2012 kartel minyak ini mencatat kelebihan produksi minyak sebesar 1,58 juta barrel per hari.

"Kelebihan saat ini belum cukup untuk menjadi alasan penurunan batas produksi kami. Pertemuan besok kemungkinan tidak akan menghasilkan perubahan dalam batas output minyak," kata delegasi. "Keseimbangan antara pasokan dan permintaan relatif masih terjaga. Kami juga masih memiliki pasar yang baik dan permintaan yang cenderung akan meningkat pada kuartal mendatang."

Harga minyak dunia kemungkinan masih akan bertahan di sekitar $100 per barrel pada tahun ini, tambah delegasi itu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar