Rabu, 26 Juli 2017

commodity  Commodity

Dibayangi Faktor Geopolitik, Harga Minyak Stabil Di Atas $98/Barrel

Selasa, 5 Agustus 2014 16:07 WIB
Dibaca 571

Monexnews - Harga minyak mentah bergerak relatif stabil pada hari Kamis, seiring berlanjutnya ketegangan geopolitik di Timur Tengah dan Afrika Utara mengimbangi berlimpahnya pasokan minyak di pasar global. Permintaan minyak global yang terus berada di bawah pasokan selama beberapa bulan terakhir telah membangun persediaan minyak mentah berkualitas tinggi di Afrika Barat, Eropa dan pasar Asia.

Menurunnya permintaan minyak global tidak lepas dari pertumbuhan sektor jasa China yang melambat tajam pada bulan Juli, dengan anjlok ke level terendah dalam hampir 9 tahun. Sebuah kondisi yang mengisyaratkan jika pemulihan ekonomi terbesar ke-2 di dunia itu masih rapuh dan mungkin membutuhkan dukungan pemerintah lebih lanjut.

Sementara Kementerian Perminyakan Irak melaporkan jika ekspor minyak dari produsen terbesar ke-2 OPEC itu telah meningkat menjadi rata-rata 2,442 juta bpd pada bulan Juli dari 2,423 juta bpd pada bulan Juni, meskipun milisi bersenjata terus memperketat cengkeraman mereka di bagian utara negara.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan September diperdagangkan pada kisaran $98.50/barrel atau sekitar 0,3% di atas harga penutupan kemarin. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar