Kamis, 23 November 2017

commodity  Commodity

Ditopang Berbagai Katalis Positif, Minyak Menguat ke $52.21 Pada Sesi Asia

Senin, 23 Oktober 2017 9:34 WIB
Dibaca 1618

Monexnews - Harga minyak naik ke level $52.21 per barel pada hari Senin karena kecemasan terganggunya suplai di Timur Tengah dan pasar AS yang menunjukkan sinyal mengetat di saat permintaan di Asia mulai meningkat. 

William O'Loughin, analis investasi di Rivkin Securities mengatakan bahwa harga minyak yang nyaman bertahan di atas $50 karena potensi terganggunya suplai di wilayah Kurdi, Irak. 

Selain itu dia juga mengatakan bahwa produksi AS yang baru-baru ini terkena dampak dari Badai untuk kedua kalinya dalam beberapa bulan terakhir dan turunnya jumlah pengeboran rig AS untuk tiga pekan beruntun juga mendukung harga minyak.

Perusahaan Baker Hughes pada hari Jumat melaporkan bahwa jumlah pengeboran rig AS untuk produksi baru turun tujuh menjadi 736 dalam pekan yang berakhir 20 Oktober, itu adalah level terendah sejak Juni. 

Sementara itu di wilayah pertumbuhan utama di Asia, konsumsu masih kuat terutama di China dan India, yag merupakan importir nomor 1 dan 3 terbesar di dunia. 

Permintaan dari China masih luar biasa, dengan rata-rata mulai Januari hingga September sebesar 8.5 juta barel per hari.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar