Sabtu, 22 Juli 2017

commodity  Commodity

Dollar dan Saudi Bawa Minyak ke Level Terendah 5 Tahun

Sabtu, 6 Desember 2014 6:32 WIB
Dibaca 1016

Monexnews - Minyak mentah kembali melemah pada hari Jumat, minyak WTI berada pada level terendah dalam lima tahun terakhir. Minyak sempat memangkas penurunan setelah data tenaga kerja AS yang lebih baik dari estimasi, namun kembali melemah dan menyentuh level terendah sejak pertengahan 2009 akibat penguatan dollar.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan penambahan tenaga kerja sebanyak 321.000 di bulan November, menjadi yang tertinggi dalam hampir tiga tahun terakhir. Penambahan tenaga kerja tersebut jauh di atas perkiraan ekonom sebesar 235.000. Dalam dua bulan sebelumnya penambahan tenaga kerja direvisi naik sebanyak 44.000, memberikan bukti tambahan ekonomi AS akan mencatat pertumbuhan ekonomi terbaik di tahun 2015 sejak Great Recession.

Kenaikan nilai tukar dollar cenderung menekan harga komoditas yang berdenominasi dollar akibat harga komditas akan menjadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lain. Minyak mentah juga tertekan akibat Arab Saudi yang memangkas harga minyak kontrak Januari untuk konsumen AS dan Asia.

Minyak pada perdagangan Jumat ditutup pada level $65,63 per barel, dengan level tertinggi harian $66,89 dan terendah $65,71. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar