Selasa, 30 Mei 2017

commodity  Commodity

EIA: Stok Minyak AS Menyentuh Level Tertinggi 80-Tahun

Jumat, 23 Januari 2015 2:46 WIB
Dibaca 545

Monexnews - Laporan pasokan AS pekan ini menunjukkan kenaikan 4 kali lebih besar dibandingkan estimasi Wall Street, mendorong stok minyak mentah ke level tertinggi dalam 80-tahun. 

Energy Information Administration pada hari Kamis mengatakan bahwa persediaan minyak mentah AS melonjak sebesar 10,1 juta barrel dalam pekan yang berakhir 16 Januari, yang mematahkan prediksi kenaikan 2,5 juta barrel. Terakhir kali stok minyak mentah AS bertengger di kisaran 400 juta barrel adalah pada Juni-Juli tahun 1924, di masa kepemimpinan Presiden Calvin Coolidge. Sehingga dengan level persediaan saat ini yang bertengger di 387,9 juta barrel, itu menjadi level tertinggi dalam setidaknya 80 tahun, menurut EIA dalam laporannya.

Kenaikan tajam pasokan minyak AS pada pekan lalu tidak lepas dari melambatnya aktivitas pengilangan, sementara level produksi minyak mentah AS masih stabil pada 9,2 juta barrel per hari. Kilang-kilang di AS kemungkinan tengah bersiap menghadapi "musim pemeliharaan" pada bulan depan, menjelang musim semi dan musim berkendara di musim panas. EIA mengatakan jika kilang-kilang di AS hanya berjalan dengan kapasitas 85%, level terendah sejak Maret 2013. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar