Selasa, 30 Mei 2017

commodity  Commodity

EIA: Supply Minyak Masih Lampaui Tingkat Permintaan

Selasa, 10 Februari 2015 23:57 WIB
Dibaca 531

Monexnews -

Performa minyak masih dibayangi kecemasan oversupply / kelebihan pasokan menyebabkan harga minyak kembali ambruk -3.95% sejauh ini diperdagangkan di level $50.76 per barrel.

Secara keseluruhan level harga telah terpangkas 50% di sepanjang 2014 dan sejak awal 2015 masih berlanjut melemah seiring pertumbuhan pasokan minyak mentah dunia melampaui permintaan yang moderat. Dari sisi permintaan, data inflasi China yang melemah ke titik terendah 50-tahun terakhir menjadi konfirmasi terkini atas kondisi pelambatan pertumbuhan di China.

OPEC memilih opsi untuk tidak mengurangi output produksi sehingga turut membebani harga minyak. Stok cadangan minyak OPEC kemungkinan akan mencapai 2.83 milyar per barrel pada pertengahan 2015, diprediksi oleh EIA yang merupakan lembaga penasihat kebijakan energy negara Barat. Sementara itu EIA turut melaporkan kenaikan stok cadangan minyak AS ke level tertinggi dalam 80 tahun terakhir.

Outlook EIA memproyeksikan tingkat permintaan terhadap minyak OPEC akan berada di level 29.4 juta barrel per hari untuk 2015, dan memperkirakan pertumbuhan output shale oil AS akan terhenti sebelum bisa mendapatkan momentum baru.  

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar