Jumat, 26 Mei 2017

commodity  Commodity

Ekspektasi Peningkatan Permintaan Topang Harga Minyak

Selasa, 1 Juli 2014 20:01 WIB
Dibaca 543

Monexnews -

Minyak mentah AS berjangka terkerek naik di hari Selasa masih ditopang ekspektasi meningkatnya permintaan terhadap minyak setelah aktivitas manufaktur PMI China naik melampaui estimasi sehingga memberikan harapan terhadap kestabilan aktivitas ekonomi setelah mengalami pelambatan.

Aksi spekulatif para investor terpantau meningkat tajam terindikasi dari kenaikan posisi beli pada kontrak minyak Brent sekitar 8% ke level rekor tinggi 240,000 per 24 Juni, namun posisi spekulatif tersebut biasanya hanya bersifat jangka pendek.

Beberapa pemicu aksi spekulatif ini adalah gangguan pasokan minyak dari Irak, dan serangkaian indikator ekonomi yang dirilis yang cukup positif untuk menunjukkan pemulihan ekonomi global. Data makroekonomi khususnya pemulihan yang solid di sektor manufaktur China juga telah menjadi alasan tambahan bagi para spekulan yang mengharapkan adanya rebound permintaan minyak di Asia.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah Nymex menguat 0.44% di level $105.83 per barrel, setelah meraih titik tertinggi intraday di $105.93 dan level terendah hariannya di $105.43 per barrel.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar