Minggu, 24 September 2017

commodity  Commodity

Ekspektasi Persediaan AS Menopang Harga Minyak

Rabu, 7 Mei 2014 17:14 WIB
Dibaca 615

Monexnews - Harga minyak mentah menguat untuk 2 hari beruntun pada hari Rabu seiring investor mencoba mengantisipasi laporan resmi persediaan minyak AS, yang diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan lebih sedikit dari pekan sebelumnya. Pelemahan Dollar AS dan eskalasi ketegangan di Ukraina juga turut berkontribusi terhadap kenaikan harga ‘emas hitam’.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Juni ditawarkan pada kisaran $100.40 atau sekitar 0,85% di atas harga penutupan kemarin.

Fokus pelaku pasar minyak pada hari ini nampaknya tengah tertuju pada laporan persediaan mingguan dari Energy Information Administration (EIA) yang akan dirilis pada pukul 21.30 WIB nanti malam. Mayoritas analis memperkirakan stok minyak mentah AS akan bertambah 900.000 barrel dalam pekan yang berakhir pada 2 Mei lalu, setelah meningkat 1,7 juta barrel pada pekan sebelumnya. Sedangkan laporan kelompok industri American Petroleum Institute (API) tadi malam menunjukkan pasokan minyak mentah AS turun sebanyak 1,8 juta barrel pada pekan lalu.

Sementara pelemahan Dollar AS telah mendatangkan dorongan bagi ‘emas hitam’, dikarenakan itu akan membuat harga minyak berdenominasi mata uang AS menjadi lebih murah untuk pemegang mata uang lainnya. Eskalasi ketegangan di Ukraina juga turut menopang apresiasi harga seiring meningkatnya resiko terjadi perang saudara, yang memicu kekhawatiran gangguan pasokan dari produsen minyak terbesar di dunia, Rusia. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar