Kamis, 23 Maret 2017

commodity  Commodity

Ekspektasi Stabilitas Harga Dukung Rally Minyak

Rabu, 8 April 2015 5:19 WIB
Dibaca 544

Monexnews - Rally minyak mentah di hari kedua berhasil meraih level tertinggi tahun 2015 menyambut proyeksi lembaga pemerintah yang menilai pertumbuhan produksi minyak mentah domestik akan menurun dan peningkatan permintaan minyak global.

Pada hari Selasa, Energy Information Administration (EIA) menyatakan produksi minyak mentah AS, yang menyentuh level tinggi 42-tahun di bulan Maret, akan raih level tertinggi di bulan April dan Mei sebelum jatuh di bulan Juni sampai September. Perkiraan ini mendukung pandangan melimpahnya persediaan minyak di AS akan mereda di tahun ini, sehingga dapat membuka peluang harga yang relatif stabil. Menteri Perminyakan Arab Saudi juga menegaskan negara kerajaan itu siap membantu menstabilkan pasar minyak dengan partisipasi negara produsen minyak lain, menambah faktor penguatan minyak mentah.

Menjelang penutupan, harga minyak terkerek turun merespon laporan mingguan asosiasi industri minyak dan gas alam AS, American Petroleum Institute (API). Selama pekan lalu, persediaan minyak mentah AS naik pesat 12,2 juta barel, jauh lebih tinggi dari ekspektasi kenaikan 3,4 juta barel. Perdagangan minyak mentah WTI turun ke level $52.90 sebelum kembali menguat dan berakhir di level $53.25 per barel dengan level tertinggi harian $54.13 dan level terendah harian $51.17. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar