Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

commodity Commodity

Ekspor Minyak Mentah Arab Saudi Turun Di Akhir Tahun 2014

Kamis, 19 Februari 2015 1:25 WIB
Dibaca 615

Monexnews - Ekspor minyak mentah Arab Saudi turun 362.000 barel per hari di bulan Desember menjadi 6,934 juta barel per hari. Penurunan ini mengikuti keputusan produsen minyak terbesar OPEC tersebut memutuskan untuk tidak menahan laju produksinya. Di bulan Desember produksi minyak mentah negara kerajaan tersebut hanya naik sedikit menjadi 9,630 juta barel per hari dari 9,610 juta barel per hari di bulan November.

Berkurangnya permintaan dari China, konsumen terbesar dari Asia, menjadi penyebab penurunan ekspor Arab Saudi. China memangkas impor minyak mentah dari Saudi sebesar 7,9% dan meningkatkan impor dari Iran, Irak, Kuwait, dan Uni Emirat Arab.

Harga minyak mentah masih sangat fluktuatif, namun berhasil naik lebih dari 35% sejak mencapai level terendah 6-tahun $45.19 di bulan Januari. Kenaikan ini dipicu pemangkasan pengeluaran perusahaan-perusahaan minyak dan berkurangnya jumlah rig yang aktif di AS.

OPEC merevisi proyeksi permintaan untuk minyak mentahnya di tahun 2015. Harga yang turun lebih dari 50% sejak pertengahan tahun lalu akan memperlambat produksi di Amerika Serikat dan negara lain. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar