Kamis, 30 Maret 2017

commodity  Commodity

Emas Berjangka Meredup, Emas Fisik Bersinar Pada Kuartal Pertama

Kamis, 16 Mei 2013 16:07 WIB
Dibaca 611

Monexnews - Pada Januari sampai Maret emas berjangka turun hampir 5%. Pada bulan April emas kembali turun 7.8%. Namun pada kuartal pertama ini total permintaan fisik terhadap emas meningkat 12% jika dibandingkan dengan tahun lalu. Permintaan emas fisik di Cina meningkat 19% menjadi 185 metrik ton, yang merupakan rekor baru. Sementara permintaan emas fisik di India menunjukkan kenaikan 15%, dan di AS untuk pertama kalinya sejak 2005 terjadi peningkatan permintaan emas fisik yang signifikan mencapai 6%.

“Pada kuartal pertama tahun ini, untuk pertama kalinya dalam 7 tahun terakhir, kita melihat peningkatan permintaan untuk perhiasan emas di pasar AS” Kata Jason Toussaint, CEO World Dold Trust. Toussaint juga mengatakan Peningkatan permintaan perhiasan emas di AS menunjukkan peningkatan sentimen konsumen, dan peningkatan pendapatan seiring pemulihan ekonomi AS, serta pengakuan nilai intrinsik emas.  

Toussaint menambahkan peningkatan terjadi sebelum penurunan harga emas di bulan April, menunjukkan minat untuk membeli emas fisik berupa perhiasan, emas batang dan koin emas sudah terbangun pada harga yang lebih tinggi, daripada harga emas saat ini. 

(pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar